0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Style Halaman

Tahukah kamu apa itu Adobe Reader? Adobe Reader yang awalnya bernama Acrobat Reader adalah salah satu software dari keluarga Adobe Acrobat yang dikembangkan oleh Adobe System. Seperti namanya, pengertian dari Adobe Reader merupakan salah satu software yang digunakan untuk membaca sebuah dokumen dalam format PDF atau Portable Document Format. Sebenarnya, software pembaca dokumen PDF bukan hanya Adobe Reader, akan tetapi Adobe Reader termasuk software pembaca dokumen PDF yang paling popular. Ketika versi terbaru Adobe Reader dirilis, hadirlah Adobe Reader versi beta, dimana para pengguna tidak hanya bisa membaca dokumen PDF saja, namun mereka juga bisa membuat PDF itu sendiri secara online menggunakan berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh aplikasi ini.

Perlu Anda ketahui, Adobe Reader adalah sebuah software aplikasi yang mampu berjalan dengan maksimal pada perangkat Windows XP, Windows 8, Windows 10, dan versi yang lainnya. Sebagian besar toolbar pada Adobe Reader hampir sama dengan toolbar yang terdapat pada software yang fungsinya sama seperti Adobe Reader yaitu untuk membaca dokumen, diantaranya seperti help, edit, view, file, dsb.

Adobe Reader bisa didownload pada website yang di dalamnya terdapat link untuk mendownload software tersebut. Akan tetapi, sebelum Anda mendownload, kami sarankan agar Anda mendownload menyesuaikan dengan kebutuhan pada computer Anda, apakah membutuhkan Adobe Reader yang 32 bit atau 64 bit.

Setiap software selalu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja kelebihan dan kekurangan Adobe Reader? Berikut ini adalah jawabannya.

Kelebihannya adalah:

  • Membuka file Pdf
  • Aplikasi yang ringan
  • Sebagai aplikasi global untuk membuka Pdf

Kekurangannya adalah:

  • Ukuran yang terlalu besar
  • Semakin tidak nyaman
  • Memakan memori banyak